background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah situs memang kelihatan mudah untuk website programming dan laman desainer. Tapia da kalanya juga membuat laman terlihat susah saat kita tak tahu apa yang diperlukan untuk membikin website yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai web desainer dapat membikin situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu dipandang:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya ketika kita mencari suatu daerah, pertama yang wajib kita tahu merupakan domisili tempatnya. Itu juga dengan web, situs memerlukan sebuah nama domain sebagai pedoman untuk orang-orang yang ingin mencari kabar. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang ingin memilikinya. Kita bisa memberikan nama domain sesuai keinginan kita, yang berarti kita mesti berebut dengan jutaan orang lain yang menggunakan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah website akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya dikala memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang dibutuhkan. Logo dapat menjadi salah satu kebutuhan yang seharusnya terpenuhi ketika kau membuat laman. Logo bisa membantu menampakkan web apa yang kau kelola. Pun, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena sesekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pengaplikasian teks
Pemakaian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang layak dengan situs kita akan meningkatkan poin laman kita. Kita patut tahu kaprah-kira teks apa yang layak untuk website kita. Contohnya laman kita diperuntukkan ke si kecil-anak dan remaja, kita bisa menggunakan font yang lucu dan ceria. Sedangkan untuk web perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Penerapan warna
Warna. Bagian penting ini tak dapat dipisahkan dikala kita membikin situs. Sama halnya dengan teks, warna juga harus layak dengan macam dan fungsi website kita. Kita wajib sesuaikan dengan kebutuhan dan harapan orang banyak. Terpenting seandainya situs tersebut seperti warung online. Semestinya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah situs yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berkeinginan dipakai untuk apa website hal yang demikian. Ini membantu website desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak amat menentukan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di laman kita.

Lalu, berikut ini ialah aspek-aspek yang dipandang dalam situs yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Ketika membuat web, memastikan pengalaman pengguna adalah hal yang sungguh-sungguh penting. Dengan mengembangkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi web kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang terang, gampang, dan simpel.

2. Waktu load laman
Waktu buka situs kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berkeinginan menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka website akan membikin pengguna lebih bahagia. Jagalah supaya waktu buka situs tetap sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara tepat sasaran memudahkan cara kerja dan membuat pengguna bersuka ria. Dan juga, bila kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penerapan
Cakap membuat webite kita bekerja di sebagian browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diamati. Ini akan membantu kita membikin pengalaman yang lebih baik untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke website kita, malah kalau mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kaprah cukup disini dahulu yang dapat aku bagikan ke sahabat-teman. Jika ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 Post a Comment:

Post a Comment