background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terpola agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kau memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Kerja komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, proses digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka sepatutnya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Elemen apa yang mendukung mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka menerima isu yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang ingin kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau bisa menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Sekiranya ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk melakukan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar ia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dijalankan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment