background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membuat sebuah website memang terlihat mudah untuk web programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membikin situs menonjol susah ketika kita tidak tahu apa yang diperlukan untuk membuat web yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai situs desainer bisa membuat situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu dipandang:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu tempat, pertama yang seharusnya kita tahu yaitu alamat tempatnya. Semacam juga dengan web, situs membutuhkan sebuah nama domain sebagai pertanda untuk orang-orang yang ingin mencari isu. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang berkeinginan memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain pantas harapan kita, yang berarti kita wajib berebut dengan jutaan orang lain yang menggunakan nama domain seperti kita.

2. Logo laman
Sebuah website akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya saat memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang diperlukan. Logo dapat menjadi salah satu kebutuhan yang seharusnya terpenuhi ketika kamu membikin web. Logo dapat menolong menonjolkan situs apa yang kau kelola. Bahkan, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena adakalanya memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah situs.

3. Pemakaian teks
Penerapan teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Penerapan teks yang layak dengan website kita akan meningkatkan nilai laman kita. Kita patut tahu kira-kaprah teks apa yang pantas untuk website kita. Misalnya website kita diperuntukkan ke si kecil-buah hati dan remaja, kita dapat mengaplikasikan font yang lucu dan ceria. Sedangkan untuk situs perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Komponen penting ini tidak dapat dipisahkan ketika kita membikin web. Sama halnya dengan teks, warna juga seharusnya layak dengan ragam dan fungsi web kita. Kita harus sesuaikan dengan keperluan dan keinginan orang banyak. Lebih-lebih jika web tersebut seperti kios online. Patut disesuaikan dengan target pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berkeinginan diaplikasikan untuk apa website tersebut. Ini membantu situs desainer dan developer untuk mengoptimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sungguh-sungguh mempertimbangkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di website kita.

Lalu, berikut ini adalah aspek-aspek yang diperhatikan dalam situs yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Saat membuat situs, memastikan pengalaman pengguna merupakan hal yang sungguh-sungguh penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi laman kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang jelas, mudah, dan sederhana.

2. Waktu load laman
Waktu buka website kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang mau menunggu website yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka web akan membuat pengguna lebih bersuka cita. Jagalah supaya waktu buka website tetap sesingkat mungkin dengan mengendalikan video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan menggunakan tipografi yang menarik dan bersih, kita bisa secara efektif memudahkan progres dan membikin pengguna bergembira. Dan juga, jikalau kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pengaplikasian
Sanggup membikin webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diperhatikan. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih bagus untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke web kita, pun jika mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kaprah cukup disini dulu yang bisa saya bagikan ke teman-sahabat. Sekiranya ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 Post a Comment:

Post a Comment