background img

The New Stuff

10 HAL UTAMA TENTANG GOOGLE ADWORDS

10 HAL UTAMA TENTANG GOOGLE ADWORDS


Kau sudah pasang iklan melewati Google AdWords? Atau baru ingin memulai? Yang manapun kamu, akan tepat kalau membaca dahulu tulisan ini. Dalam artikel ini, aku akan membagikan 10 hal penting yang dianjurkan para spesialis untuk kau perhatikan dalam beriklan melalui Google AdWords. 10 hal tersebut merupakan:

1. KATA KUNCI YANG TEPAT
Kata kunci yang kau pilih ialah senjata bagus dalam pemasaranmu di Google AdWords. Dengan memilih kata kunci yang pas, kamu mempunyai senjata efektif dalam kampanye iklanmu. Dengan demikian, kamu wajib membenahi kata kunci dengan pas, mengklasifikasikannya berdasarkan tingkat kepentingan dan prioritas. Karena menciptakan kata kunci dengan teliti dan dengan penganalisaan yang mendalam yaitu dasar dari kesuksesan kampanye iklanmu.

2. RISET KATA KUNCI
Kadang, kata kunci yang kamu gunakan berbeda dengan target pasarmu, sehingga menjadikannya tak akurat untuk menarik calon pelanggan ke websitemu. Ini dapat menjadi dilema. Karena itu, kau harus melaksanakan riset dulu untuk mengetahui apakah kata kunci yang kau gunakan dikala ini sudah memberikan hasil yang optimal atau belum.

3. RANCANG KAMPANYE IKLANMU DENGAN BAIK!
Kampanye iklan patut dirancang dan dijadikan dengan betul-betul terorganisir. Penting untuk dicatat.

4. KAMPANYE IKLAN DI GOOGLE ADWORDS HARUS DILAKUKAN BERKELANJUTAN
Fakta mengungkapkan bahwa kampanye iklan yang berhasil merupakan kampanye iklan yang berkelanjutan. Loyal pada kampanya yang terhenti dan menghilang, karenanya Google akan me-refresh ke situasi baru di pasar periklanan. Berarti, jika kampanye iklanmu terhenti, maka tak gampang untuk membikin kampanyemu mencapai posisi optimal lagi.

5. MENGHINDARI PENGGUNAAN KATA KUNCI NEGATIF
Hindari penerapan kata kunci yang tidak berpengaruh pada kampanye iklanmu. Ini bisa dilakukan dengan membuat daftar kata kunci negatif, yaitu kata-kata yang tak terkait dengan produk atau layananmu. Dengan menghindari klik yang tak penting, kau akan meningkatkan tanggapan rata-rata dan ad quality score(poin mutu iklan).

6. INTEGRASIKAN IKLANMU DENGAN GOOGLE ANALYTICS
Apa sih guna Google Analytics? Google Analytics berkhasiat untuk memberikan informasi berharga tentang bagaimana perilaku pengguna websitemu. Kombinasikan data ini dengan data statistic Adwords yang diperoleh dikala pengunjung meng-klik iklanmu. Karenanya, keduanya akan jadi sebuah kombinasi program analitik yang sempurna.

7. LAPORAN HASIL KAMPANYE GOOGLE ADWORDS DAPAT MEMBANTU OPTIMASI SEO WEBSITEMU
Kau bisa mendapatkan data-data bermanfaat dari laporan hasil kampanye iklan di Google AdWords. Sekiranya kau melaksanakan implementasi periklanan melalui Google AdWords dengan baik, maka kamu juga akan mendapat informasi penting yang dapat kamu pakai untuk mengembangkan SEO websitemu.

8. TERUSLAH MENGEDUKASI DIRI
Tampilan Google AdWords dan akhirnya senantiasa berubah pantas update terupdate. Sehingga kitapun tak boleh tertinggal update terupdate dari dunia online.

9. TENTUKAN PRIORITAS
Optimasi dan peningkatan kampanye iklan wajib dijalankan sepanjang hari, hari selanjutnya, dan berlajut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Kamu semestinya dapat menciptakan pengerjaan kerja yang memberikan profit bagi kampanye iklanmu.

10. BERIKLAN DI GOOGLE ADWORDS BUTUH PERENCANAAN DAN KOORDINASI
Untuk menempuh kampanye iklan yang efektif, diperlukan koordinasi yang efektif antara orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan hal yang demikian. Seluruh orang yang terlibat(developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek ini wajib paham mengenai tujuan dari kampanye iklan yang dilaksanakan.

Demikanlah 10 hal penting yang patut jadi perhatianmu dalam beriklan via Google AdWords. Apapun yang kamu lakukan untuk iklanmu, perhatikanlah poin-poin yang diceritakan diatas tadi. Skor-nilai diatas tidak cuma menjadi catatan saja, tapi juga diimplementasikan tiap-tiap dikala, sehingga bisa membantu keberhasilan proyek iklanmu.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Adword Profesional

0 Post a Comment:

Post a Comment