background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS


Akibat media sosial demikian itu luar biasa, tidak cuma dalam dunia bisnis, tetapi dunia politik pun turut menikmati akibat dari tenaga media sosial ini. Yep, belakangan ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi sahabat setia yang memandu hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat adalah kesempatan pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Sedangkan begitu, kita tidak dapat asal jalan saja hanya untuk sekedar ikut serta-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dijalankan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melaksanakan sesuatu, terutamanya dulu kamu semestinya melakukan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang bisa kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight merupakan pandangan seseorang perihal hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari sahabat yang lebih ahli, keluarga, sampai ke dunia online seputar manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Beberapa tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline via Twitter dan ternyata responnya sangat bagus.
Tujuannya tentu saja tak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, tapi juga engagement. Contohnya, dikala sedang diadakan program tidak dipungut bayaran parkir khusus untuk perempuan saja. Orang tersebut menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu ia meminta feedback dari Raisya ketika sudah mencobanya. Lalu dia posting, sedangkan hanya sekali saja, tapi responnya betul-betul bagus.
Apabila pribadi, lebih menyukai berprofesi sama dengan influencer daripada wajib membayar buzzer. Kami tidak berharap menipu pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah hubungan yang baik dengan influencer-influencer, karena kelak mereka bisa benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, lebih-lebih dahulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya sudah kau lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke sahabat-teman, sepertinya cukup segini dulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Maintenance Social Media

0 Post a Comment:

Post a Comment