background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama saat melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum hasilnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Apabila kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka mesti memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan permasalahan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Faktor apa yang mendorong mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima berita yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kau capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kau miliki
Bila ini bukan berarti kamu seharusnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment