background img

The New Stuff

10 POIN PENTING TENTANG GOOGLE ADWORDS

10 POIN PENTING TENTANG GOOGLE ADWORDS


Kamu telah pasang iklan lewat Google AdWords? Atau baru mau memulai? Yang manapun kamu, akan tepat kalau membaca dulu tulisan ini. Dalam artikel ini, saya akan membagikan 10 hal penting yang direkomendasikan para ahli untuk kamu observasi dalam beriklan lewat Google AdWords. 10 hal tersebut yakni:

1. KATA KUNCI YANG TEPAT
Kata kunci yang kamu pilih merupakan senjata bagus dalam pemasaranmu di Google AdWords. Dengan memilih kata kunci yang pas, kamu mempunyai senjata tepat sasaran dalam kampanye iklanmu. Dengan demikian, kamu wajib membenahi kata kunci dengan pas, mengklasifikasikannya berdasarkan tingkat kepentingan dan prioritas. Karena menciptakan kata kunci dengan teliti dan dengan penganalisaan yang mendalam yaitu dasar dari kesuksesan kampanye iklanmu.

2. RISET KATA KUNCI
Kadang, kata kunci yang kamu gunakan berbeda dengan sasaran pasarmu, sehingga menjadikannya tak jitu untuk menarik calon pelanggan ke websitemu. Ini bisa menjadi problem. Karena itu, kau harus menjalankan riset dulu untuk mengenal apakah kata kunci yang kamu pakai ketika ini telah memberikan hasil yang maksimal atau belum.

3. RANCANG KAMPANYE IKLANMU DENGAN BAIK!
Kampanye iklan seharusnya dirancang dan diwujudkan dengan sungguh-sungguh terorganisir. Penting untuk dicatat.

4. KAMPANYE IKLAN DI GOOGLE ADWORDS HARUS DILAKUKAN BERKELANJUTAN
Fakta menyuarakan bahwa kampanye iklan yang sukses adalah kampanye iklan yang berkelanjutan. Setia pada kampanya yang terhenti dan menghilang, maka Google akan me-refresh ke kondisi baru di pasar periklanan. Berarti, bila kampanye iklanmu terhenti, karenanya tak gampang untuk membuat kampanyemu menempuh posisi optimal lagi.

5. MENGHINDARI PENGGUNAAN KATA KUNCI NEGATIF
Hindari penggunaan kata kunci yang tidak berakibat pada kampanye iklanmu. Ini bisa dijalankan dengan membikin daftar kata kunci negatif, yaitu kata-kata yang tak terkait dengan produk atau layananmu. Dengan menghindari klik yang tak penting, kau akan meningkatkan respons rata-rata dan ad quality score(poin mutu iklan).

6. INTEGRASIKAN IKLANMU DENGAN GOOGLE ANALYTICS
Apa sih guna Google Analytics? Google Analytics berkhasiat untuk memberikan informasi berharga tentang bagaimana perilaku pengguna websitemu. Kombinasikan data ini dengan data statistic Adwords yang didapat ketika pengunjung meng-klik iklanmu. Maka, keduanya akan jadi sebuah kombinasi program analisa yang total.

7. LAPORAN HASIL KAMPANYE GOOGLE ADWORDS DAPAT MEMBANTU OPTIMASI SEO WEBSITEMU
Kamu dapat menerima data-data berguna dari Analisa laporan hasil kampanye iklan di Google AdWords. Bila kamu melaksanakan implementasi periklanan melalui Google AdWords dengan baik, maka kamu juga akan mendapat berita penting yang dapat kamu pakai untuk mengembangkan SEO websitemu.

8. TERUSLAH MENGEDUKASI DIRI
Tampilan Google AdWords dan akibatnya selalu berubah cocok update terbaru. Sehingga kitapun tidak boleh ketinggalan update terkini dari dunia online.

9. TENTUKAN PRIORITAS
Optimasi dan peningkatan kampanye iklan seharusnya dilakukan sepanjang hari, hari berikutnya, dan berlajut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Kau mesti bisa menjadikan cara kerja kerja yang memberikan keuntungan bagi kampanye iklanmu.

10. BERIKLAN DI GOOGLE ADWORDS BUTUH PERENCANAAN DAN KOORDINASI
Untuk menempuh kampanye iklan yang efektif, diperlukan koordinasi yang efektif antara orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan hal yang demikian. Seluruh orang yang terlibat(developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek ini wajib paham mengenai tujuan dari kampanye iklan yang dijalankan.

Demikanlah 10 hal penting yang sepatutnya jadi perhatianmu dalam beriklan melalui Google AdWords. Apa yang kamu lakukan untuk iklanmu, perhatikanlah poin-skor yang diceritakan diatas tadi. Skor-nilai diatas tidak cuma menjadi catatan saja, tapi juga diimplementasikan tiap-tiap dikala, sehingga bisa membantu keberhasilan proyek iklanmu.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Adwords Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment