background img

The New Stuff

CARA INSTAGRAM ADS YANG KUAT YANG BISA DIPELAJARI

CARA INSTAGRAM ADS YANG KUAT YANG BISA DIPELAJARI



Teknik Instagram Ads tidak dikenal semua orang. Karena fitur ini masih yaitu fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk membantu para pebisnis yang ingin beriklan ke semua pengguna IG di dunia. Dengan semakin meningkatnya pengguna Instagram, membuat fitur ini amat ditunggu oleh para pengusaha.
Tapi karena masih tergolong baru, tak semua orang dapat mengaplikasikannya. Banyak dari pengusaha tersebut yang pun bingung dikala hendak mempromosikan usahanya via Instagram Ads ini. Sebab itu, tulisan ini akan menjelaskan detil, tahap demi tahap metode mengaplikasikan Instagram Ads ini. Apakah kalian telah siap sahabat? Mari ikuti bagus-bagus!

1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengenal tekniknya, ada baiknya kita tahu beberapa istilah penting dalam Instagram Ads, yang dapat membantu kau lebih mengerti jenjang-level cara menggunakannya:

a) Business Manager(BM)
BM adalah sebuah fitur dalam Facebook yang dipakai untuk beriklan. Sifatnya stand alone, merupakan berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan bisa dipindahkan. Sebab itu, 1 akun Facebook dapat mempunyai BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, yaitu 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.

b) Power Editor(PE)
Power Editor adalah fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang berharap menayangkan banyak iklan sekalian. Meskipun banyak, control kepada iklan ini betul-betul akurat.

2. Membuat-hal yang patut disiapkan
Sebelum memulai pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan terpenting dulu hal-hal yang seharusnya ada berikut ini:

a) Sesudah akun di BM
Ini merupakan langkah yang wajib dikerjakan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, bisa kau buka tautan https://business.facebook.com. Membikin itu ikuti langkah yang diberikan.

b) Sesudah Ads Manager
Langkah ini dilaksanakan sesudah akun BM milikmu siap. Sebab pemakaian Instagram Ads hanya dapat dikerjakan dengan PE, maka sebaiknya kamu mempelajari dulu mengenai PE ini.

c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.

3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membuat 3 hal diatas siap, sekarang saatnya kau memulai langkah untuk beriklan. Ikutilah jenjang-jenjang berikut ini:

a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang telah diciptakan di akun BM.

b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah diberi wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.

c) Buka PE dan kau siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 ragam iklan yang ditawarkan Instagram Ads, yaitu Click to Kau(CTW), app install, dan video views. Menjalankan bisa memilih ragam iklan yang kau menyukai.

4. Setelah Setup seluruh fitur ads
Membikin kau memilih ragam iklanmu, langkah selanjutnya yakni membatasi seluruh fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram bisa dibatasi dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan tautan sebagai bahan iklan. Membikin itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh seluruh orang di dunia.

5. Catatan yang perlu dipandang
Membikin seluruh langkah diatas selesai, observasi juga catatan berikut yang perlu kau observasi. Catatan berikut tak memberi pengaruh iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu perihal Instagram Ads saja:

a) Sebab IG Ads merupakan program iklan Facebook, maka regulasinya malah layak dengan tata tertib Facebook, yaitu luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari seluruh zona gambar.

b) Bagi toko online, lebih baik unggah gambar dari 1 tipe produk dagangan saja. Sebab jika dipaksakan digabung, karenanya tak akan di approve.

c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga bisa diubah setelah iklan berhasil diposting.

d) Sebab masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-baiknya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga dapat menerima untung yang berlipat dahulu.

e) Secara finansial, budget besar yang umumnya kau keluarkan bisa ditekan sebab tidak seharusnya bertumpu pada akun yang besar.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Instagram

0 Post a Comment:

Post a Comment