background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang berkala supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama ketika melakukan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Sedangkan kau menyenangi bisnis yang kau lakukan sekarang, coba agar tetap jujur saat memandang secara keseluruhan. Cara digital marketing yang sukses terjadi dengan perbaikan pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jikalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Bisa via komentar, surat elektronik, maupun panggilan telpon juga. Sedangkan bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan baik. Dengan demikian, progres komputerisasi marketing sampai ke transaksi akan tetap terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang dibutuhkan sebelum akibatnya menghasilkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kau sulit untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka seharusnya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan saat membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Elemen apa yang mendorong mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan informasi yang mendorong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan poin lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang ingin kau capai
Satu hal yang pasti ialah kau ingin mencapai kesuksesan saat ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu bisa melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Kalau ini bukan berarti kau seharusnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang layak untuk melakukan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beraneka sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dikerjakan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment