background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan wajib terang. Karena terkait dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin membimbing mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap menuntun ke sales page afiliasi anda? Sepatutnya diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara detil sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda patut menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan mesti terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa memegang budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jikalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa diterapkan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan lantas memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda akibatnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau dikala-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengkoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan jikalau anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment