background img

The New Stuff

BAGAIMANA KITA MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KITA MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS



Akibat media sosial semacam itu luar lazim, tak hanya dalam dunia bisnis, namun dunia politik malahan ikut menikmati dampak dari energi media sosial ini. Yep, belakangan ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi sahabat setia yang memandu hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat ialah kesempatan pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Padahal demikian itu, kita tidak dapat asal jalan saja cuma untuk sekedar ikut serta-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dijalankan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melaksanakan sesuatu, terutamanya dahulu kau patut melaksanakan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Sesudah itu, ambil yang dapat kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight yakni pandangan seseorang seputar hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih spesialis, keluarga, sampai ke internet tentang manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Beberapa tahun yang lalu, ada orang yang pernah bekerja sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline melalui Twitter dan terbukti responnya benar-benar baik.
Tujuannya tentu saja tidak hanya untuk mendapatkan follower sebanyak-banyaknya, melainkan juga engagement. Misalnya, ketika sedang diadakan program gratis parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Setelah itu ia minta feedback dari Raisya saat telah mencobanya. Lalu ia posting, meskipun cuma sekali saja, tapi responnya sangat bagus.
Apabila pribadi, lebih suka berprofesi sama dengan influencer daripada harus membayar buzzer. Kami tidak ingin menipu pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah hubungan yang bagus dengan influencer-influencer, karena kelak mereka dapat benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, lebih-lebih dahulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari sebagian hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya telah kau lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke sahabat-teman, sepertinya cukup segini dulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri sahabat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Social Media

0 Post a Comment:

Post a Comment