6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK
Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil optimal:
1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan patut terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berharap memberi tuntunan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berkeinginan mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.
2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara rinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.
3. Desain Iklan
Desain iklan anda semestinya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan seharusnya jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.
4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jikalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa digunakan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan segera memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda hasilnya.
5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Biasanya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.
6. Analitik Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat melakukan . Hal ini menolong anda mengamati dimana kesalahan anda dan memperbaikinya. Sehingga anda berkesempatan mengoreksi mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan apabila anda ingin membetulinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.
Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads
0 Post a Comment:
Post a Comment