background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS



Dampak media sosial demikian itu luar biasa, tidak cuma dalam dunia bisnis, tetapi dunia politik pun turut menikmati akibat dari tenaga media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial telah menjadi gaya hidup jaman kini. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, media sosial menjadi teman loyal yang menemani hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna dunia maya di tengah masyarakat yaitu peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meskipun semacam itu, kita tidak dapat asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, sebagian waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dilaksanakan untuk mengelola media sosial dengan baik. Simak poin-poin di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum mengerjakan sesuatu, terutama dahulu kau wajib mengerjakan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, hingga mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang dapat kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight merupakan pandangan seseorang perihal hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari sahabat yang lebih ahli, keluarga, hingga ke dunia online perihal manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline lewat Twitter dan rupanya responnya betul-betul bagus.
Tujuannya tentu saja tidak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, namun juga engagement. Contohnya, dikala sedang diadakan program tidak dipungut bayaran parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Setelah itu ia minta feedback dari Raisya saat telah mencobanya. Lalu ia posting, meskipun cuma sekali saja, tapi responnya betul-betul bagus.
Apabila pribadi, lebih menyukai berprofesi sama dengan influencer daripada wajib membayar buzzer. Kami tak berharap mengibuli pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah relasi yang baik dengan influencer-influencer, karena kelak mereka dapat benar-benar menolong kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan strategi marketing, terlebih dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kau. Jadi dapat dikenal mana yang boleh diposting dan mana yang tak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang dapat kau lakukan. keseluruhannya telah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke teman-sahabat, sepertinya cukup segini dulu yang aku sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang saya sharingkan lagi. Terima beri teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Admin Sosial Media

0 Post a Comment:

Post a Comment