background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terprogram agar kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama dikala menjalankan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Sedangkan kau menyenangi bisnis yang kau lakukan kini, coba agar tetap jujur ketika melihat secara keseluruhan. Kerja digital marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan bila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di situs dan media sosial. Bisa melalui komentar, email, ataupun panggilan telpon juga. Padahal bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pelaksanaan komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan web yang diperlukan sebelum alhasil menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kamu susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan problem yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Elemen apa yang mensupport mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima berita yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yakni kau berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kamu miliki
Sekiranya ini bukan berarti kamu mesti menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk mengerjakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari pelbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilaksanakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment