7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING
Hampir segala pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang berkala supaya kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama saat mengerjakan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!
1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kamu suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur dikala mengamati secara keseluruhan. Proses komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan koreksi pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.
2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di web dan media sosial. Dapat melewati komentar, surel, maupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, cara kerja digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan bagus dan lancar.
3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan laman yang diperlukan sebelum kesudahannya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kau susah untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, maka kau dapat memanfaatkan Google Analytics.
4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang menyokong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan poin lebih dibandingi pesaingmu?
5. Sadari apa yang ingin kau capai
Satu hal yang pasti ialah kau berharap mencapai kesuksesan saat ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu bisa melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.
6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Kalau ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia bisa focus kepada tugas utamanya.
7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!
1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kamu suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur dikala mengamati secara keseluruhan. Proses komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan koreksi pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.
2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di web dan media sosial. Dapat melewati komentar, surel, maupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, cara kerja digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan bagus dan lancar.
3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan laman yang diperlukan sebelum kesudahannya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kau susah untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, maka kau dapat memanfaatkan Google Analytics.
4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang menyokong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan poin lebih dibandingi pesaingmu?
5. Sadari apa yang ingin kau capai
Satu hal yang pasti ialah kau berharap mencapai kesuksesan saat ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu bisa melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.
6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Kalau ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia bisa focus kepada tugas utamanya.
7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.
0 Post a Comment:
Post a Comment