background img

The New Stuff

PERENCANAAN BAGAIMANA CARA MAKSIMALKAN SEO

PERENCANAAN BAGAIMANA CARA MAKSIMALKAN SEO


Halo para pembaca! Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara kita melakukan optimasi pada SEO kita, lho! Tanpa Panjang kata lagi, yuk kita cek di bawah ini!

1. STRATEGI SEO ONPAGE
Buatlah tulisan dengan konten minimal 500 kata atau sekitar 1 halaman kertas ukuran A4 dengan spasi 1. Tidak perlu linglung bagaimana sistem membuat tulisan sepanjang itu. Kalau artikel cuma untuk mengisi dummy blog, karenanya carilah tulisan dalam Alih Inggris yang setema dengan topikmu, lalu lakukan terjemahan ke Penerjemahan Indonesia. Apabila tulisan digunakan untuk laman utama atau money site, maka hasil alih bahasa hal yang demikian semestinya diubah lagi supaya nikmat dibaca pengunjung. Dapat juga memakai artikel copy paste, tetapi mesti dimodifikasi dengan metode:

• Hapus alinea pertama, dan ganti dengan kata-kata sendiri. Lalu tambahkan alinea baru di komponen akhir tulisan dengan kata-katamu sendiri yang bersifat promosi.
• Gabungkan tulisan copy paste dari beraneka sumber website dan jadikan 1 artikel. Lakukan update tulisan secara rutin, jika dapat 1 hari 1 tulisan. Manfaatkan juga tag pada WordPress dengan mengisinya di keyword.

2. Taktik SEO OFFPAGE(BACKLINK)
Strategi backlink yang aman anti Deindex dan Sandbox merupakan:
• Membikin Contextual Backlink
Contextual backlink adalah backlink yang berasal dari suatu artikel setema dari laman lain. Kini variasi backlink ini mulai ramai didiskusikan sebab efek optimasi SEO-nya yang positif, artinya kencang membikin suatu web masuk halaman 1 Google dengan aman. Bahkan ada yang berpendapat, bahwa daya 1 contextual backlink sama dengan 100 backlink comment.
Ada beberapa metode untuk membuat backlink macam ini, yaitu:

a) Membikin dummy blog gratisan
Blog gratisan ini cintohnya seperti: Blogspot/Blogger, WordPress.com, Tumblr.com, Weebly.com dan lain-lain. Isilah blog-blog ini dengan tulisan setema dengan web utama(money site) dan tanamlah link(backlink) situs utama dalam artikel hal yang demikian.

b) Membikin dummy posting(Guest Posting)
Dummy jenis ini. Kita dapat mengirim artikel ke laman milik orang lain. Dalam tulisan bisa kita sisipkan backlink ke web utama kita. Contoh penyedia dummy posting merupakan: Kompasiana.com, Medium.com, Academia.edu dan lain-lain. Kelebihan memakai backlink variasi ini yakni sebab artikel kita komponen dari laman orang lain, bukan subdomain yang dianggap sebagai laman baru, sehingga tulisan kita posisinya lebih kuat dibandingi dengan penerapan dummy blog berbentuk subdomain.

c) Membuat Private Blog Network(PBN)
PBN sesungguhnya merupakan dummy blog juga, cuma saja PBN memakai domain dan hosting sendiri, sehingga tak tergantung dengan layanan blog gratisan. Keunggulan PBN yaitu tak terikat dengan aturan ketat dari suatu layanan blog sehingga bebas untuk mengisi konten atau artikel apa saja, dan tidak akan hilang selama hosting dan domainnya diperpanjang terus. PBN dapat diciptakan sendiri dengan menyewa domain dan hosting sendiri, tentu memerlukan tarif besar. Atau membuat PBN secara ramai-ramai. Kita dapat mengumpulkan orang-orang yang memiliki blog yang akan dikhususkan untuk membuat PBN ini, tentu saja dengan prasyarat-prasyarat tertentu. Lalu bila telah terkumpul banyak blog, karenanya masing-masing member mempunyai hak mensubmit konten/tulisan ke segala member blog PBN, dimana tulisan hal yang demikian dapat diberi backlink ke situs utama.
Agar PBN berkualitas, maka berikut prasyarat yang patut dipenihu sebelum mendaftar:
I. Memiliki domain yang berusia lebih dari 1 tahun.
II. Memiliki domain yang Page Authority(PA) dan Domain Authority(DA) lebih dari 20.
III. Domain tersebut masih terindex Google.
IV. Menggunakan WordPress self hosting.

• Tidak menggunakan software auto backlink lantas ke situs utama
Software backlink seperti: GSA Search Engine Ranker, Scrapebox, NoHand SEO, SENuke XCr, tidak boleh langsung mengarah ke website utama. Silahkan diberi nasehat ke blog dummy yang selain memakai subdomain. Jadi software backlink tidak boleh digunakan ke situs utama dan blog dummy yang berbentuk subdomain.

Padahal strategi backlink lain, asal manual, seperti blog walking/comment dan lain-lain, boleh diarahkan ke website utama langsung.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa SEO Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment