background img

The New Stuff

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah situs memang terlihat mudah untuk laman programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membikin situs menonjol sulit saat kita tak tahu apa yang diperlukan untuk membikin web yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai situs desainer bisa membikin website yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa poin yang perlu diamati:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu daerah, pertama yang harus kita tahu yaitu alamat tempatnya. Itu juga dengan website, situs membutuhkan sebuah nama domain sebagai pedoman untuk orang-orang yang berharap mencari isu. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang ingin memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain sesuai harapan kita, yang berarti kita semestinya berebut dengan jutaan orang lain yang menerapkan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah web akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya saat memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang dibutuhkan. Logo dapat menjadi salah satu kebutuhan yang wajib terpenuhi ketika kamu membuat web. Logo bisa membantu menonjolkan web apa yang kau kelola. Pun, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pengaplikasian teks
Pemakaian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang layak dengan situs kita akan meningkatkan skor laman kita. Kita semestinya tahu kaprah-kira teks apa yang cocok untuk website kita. Contohnya laman kita diperuntukkan ke anak-anak dan remaja, kita bisa menggunakan font yang lucu dan ceria. Sedangkan untuk web perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Bagian penting ini tidak bisa dipisahkan ketika kita membuat web. Sama halnya dengan teks, warna juga patut sesuai dengan variasi dan fungsi laman kita. Kita seharusnya sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan orang banyak. Secara jika web tersebut seperti kios online. Wajib disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berharap diaplikasikan untuk apa laman tersebut. Ini menolong web desainer dan developer untuk mengoptimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sangat mempertimbangkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di situs kita.

Lalu, berikut ini adalah aspek-aspek yang dipandang dalam web yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Saat membikin website, mempertimbangkan pengalaman pengguna merupakan hal yang sangat penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi website kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang jelas, gampang, dan simpel.

2. Waktu load website
Waktu buka laman kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berharap menunggu laman yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka situs akan membikin pengguna lebih gembira. Jagalah agar waktu buka laman konsisten sesingkat mungkin dengan memegang video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan mengaplikasikan tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara efektif mempermudah pengerjaan dan membikin pengguna bersuka ria. Dan juga, bila kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau tulisan yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pemakaian
Sanggup membikin webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diperhatikan. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih bagus untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke web kita, pun jika mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kira cukup disini dulu yang bisa saya bagikan ke teman-sahabat. Sekiranya ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 Post a Comment:

Post a Comment