background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terprogram supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Progres digital marketing yang berhasil terjadi dengan pembetulan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di laman dan media sosial. Bisa melewati komentar, surat elektronik, maupun panggilan telpon juga. Padahal bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, proses komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum hasilnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Sekiranya kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan keadaan sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Faktor apa yang mensupport mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan isu yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan nilai lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau bisa menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Sekiranya ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk melakukan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.


0 Post a Comment:

Post a Comment