background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis paham pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terprogram supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Padahal kamu menyukai bisnis yang kau lakukan kini, coba supaya tetap jujur dikala melihat secara keseluruhan. Pelaksanaan digital marketing yang berhasil terjadi dengan pembetulan pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan sekiranya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat melewati komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Sedangkan bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka sepatutnya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan keadaan sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menunjang mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang ingin kamu capai
Satu hal yang pasti adalah kau mau mencapai kesuksesan ketika ini juga, tetapi bagaimana caranya dan kapan kamu bisa melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan berkala sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Apabila ini bukan berarti kamu semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang layak untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar ia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dijalankan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment