background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terpola agar kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kau menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Progres digital marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan laman yang dibutuhkan sebelum akhirnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Apabila kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan keadaan sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima informasi yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kau dapat menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber tenaga yang kamu miliki
Jika ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk melakukan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beragam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu

0 Post a Comment:

Post a Comment