background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING


Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang berkala agar kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala mengerjakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur dikala melihat secara keseluruhan. Proses digital marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan sekiranya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Padahal bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, proses digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan laman yang diperlukan sebelum hasilnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kau susah untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka seharusnya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan saat membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan masalah yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Faktor apa yang mensupport mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan kabar yang mendorong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berharap kau capai
Satu hal yang pasti yaitu kau mau menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau bisa menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber tenaga yang kamu miliki
Jika ini bukan berarti kau sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment