background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan mesti jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan dipakai. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berharap memberi tuntunan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara mendetail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda harus menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan semestinya jelas dan terarah, gambar juga haruslah cocok dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengendalikan budget iklan anda dengan memastikan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jikalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum diterapkan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan segera mengamati iklan anda. Meskipun di sebelah kanan beranda, sekali-sekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa menjalankan Analitik. Hal ini membantu anda memperhatikan dimana kekeliruan anda dan membetulinya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan jikalau anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment