background img

The New Stuff

6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan patut terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin menuntun mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi arahan ke sales page afiliasi anda? Seharusnya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara rinci target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengatur budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, bila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa digunakan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan segera mengamati iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, terkadang orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda kesudahannya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa melaksanakan Analisis. Hal ini menolong anda memandang dimana kekeliruan anda dan membetulinya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan seandainya anda ingin mengoreksinya. Dengan semacam itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Fanpage Facebook

0 Post a Comment:

Post a Comment