background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap membimbing mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda mesti menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa memegang budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menetapkan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jikalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa digunakan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan lantas memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang-kadang orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda alhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa menjalankan Analisa. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan membenarkan kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan kalau anda berharap membenarkannya. Dengan semacam itu potensi profit anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment