TEKNIK INSTAGRAM ADS YANG POWERFUL YANG DAPAT DIPELAJARI
Tapi karena masih tergolong baru, tak semua orang dapat mengaplikasikannya. Banyak dari pengusaha tersebut yang pun keder saat hendak mempromosikan usahanya via Instagram Ads ini. Karena itu, tulisan ini akan menerangkan detail, tahap demi tahap sistem menggunakan Instagram Ads ini. Apakah kalian telah siap sahabat? Mari ikuti baik-bagus!
1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengenal tekniknya, ada bagusnya kita tahu beberapa istilah penting dalam Instagram Ads, yang bisa membantu kamu lebih paham level-jenjang cara mengaplikasikannya:
a) Business Manager(BM)
BM ialah sebuah fitur dalam Facebook yang dipakai untuk beriklan. Sifatnya stand alone, yakni berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa memiliki BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, merupakan 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.
b) Power Editor(PE)
Power Editor adalah fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang mau menayangkan banyak iklan sekaligus. Meski banyak, control terhadap iklan ini sangat akurat.
2. Membuat-hal yang sepatutnya disiapkan
Sebelum memulai pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan terlebih dahulu hal-hal yang mesti ada berikut ini:
a) Sesudah akun di BM
Ini ialah langkah yang patut dijalankan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, bisa kau buka tautan https://business.facebook.com. Membikin itu ikuti langkah yang diberikan.
b) Sesudah Ads Manager
Langkah ini dilaksanakan sesudah akun BM milikmu siap. Karena pemakaian Instagram Ads hanya bisa dikerjakan dengan PE, maka sebaiknya kamu mempelajari dulu mengenai PE ini.
c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.
3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membuat 3 hal diatas siap, sekarang saatnya kau memulai langkah untuk beriklan. Ikutilah level-level berikut ini:
a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang sudah diciptakan di akun BM.
b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah diberi wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.
c) Buka PE dan kamu siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 macam iklan yang ditawarkan Instagram Ads, yaitu Click to Kau(CTW), app install, dan video views. Mengerjakan bisa memilih variasi iklan yang kau menyenangi.
4. Sesudah Setup semua fitur ads
Membuat kamu memilih tipe iklanmu, langkah berikutnya ialah mengendalikan segala fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram dapat diatur dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan tautan sebagai bahan iklan. Membikin itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh segala orang di dunia.
5. Catatan yang perlu diamati
Membikin segala langkah diatas selesai, amati juga catatan berikut yang perlu kamu perhatikan. Catatan berikut tidak mempengaruhi iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu tentang Instagram Ads saja:
a) Sebab IG Ads yakni program iklan Facebook, karenanya peraturannya malahan pantas dengan aturan Facebook, yakni luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari seluruh zona gambar.
b) Bagi toko online, lebih baik unggah gambar dari 1 jenis produk dagangan saja. Karena sekiranya dipaksakan digabung, karenanya tak akan di approve.
c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga bisa diubah sesudah iklan berhasil diposting.
d) Sebab masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-baiknya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga bisa mendapatkan untung yang berlipat dahulu.
e) Secara finansial, budget besar yang umumnya kau keluarkan bisa ditekan sebab tidak semestinya bertumpu pada akun yang besar.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Instagram
0 Post a Comment:
Post a Comment