background img

The New Stuff

RENCANA BAGAIMANA CARA PENGOPTIMASIAN SEO

RENCANA BAGAIMANA CARA PENGOPTIMASIAN SEO




Halo para pembaca! Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sistem kita mengerjakan optimasi pada SEO kita, lho! Tanpa Panjang kata lagi, yuk kita cek di bawah ini!

1. STRATEGI SEO ONPAGE
Buatlah tulisan dengan konten minimal 500 kata atau sekitar 1 halaman kertas ukuran A4 dengan spasi 1. Tidak perlu bingung bagaimana sistem membikin artikel sepanjang itu. Jikalau artikel hanya untuk mengisi dummy blog, karenanya carilah artikel dalam Penerjemahan Inggris yang setema dengan topikmu, lalu lakukan terjemahan ke Bahasa Indonesia. Bila artikel diaplikasikan untuk laman utama atau money site, maka hasil penerjemahan hal yang demikian wajib diubah lagi agar sedap dibaca pengunjung. Bisa juga memakai artikel copy paste, tapi mesti dimodifikasi dengan cara:

• Hapus paragraf pertama, dan ganti dengan kata-kata sendiri. Lalu tambahkan paragraf baru di bagian akhir artikel dengan kata-katamu sendiri yang bersifat promosi.
• Gabungkan artikel copy paste dari berbagai sumber web dan jadikan 1 artikel. Lakukan update artikel secara rutin, sekiranya bisa 1 hari 1 artikel. Manfaatkan juga tag pada WordPress dengan mengisinya di keyword.

2. Taktik SEO OFFPAGE(BACKLINK)
Taktik backlink yang aman anti Deindex dan Sandbox ialah:
• Membuat Contextual Backlink
Contextual backlink yaitu backlink yang berasal dari suatu artikel setema dari website lain. Kini macam backlink ini mulai ramai didiskusikan karena efek optimasi SEO-nya yang positif, artinya kencang membuat suatu web masuk halaman 1 Google dengan aman. Malah ada yang berpendapat, bahwa kekuatan 1 contextual backlink sama dengan 100 backlink comment.
Ada beberapa metode untuk membikin backlink ragam ini, ialah:

a) Membikin dummy blog gratisan
Blog gratisan ini cintohnya seperti: Blogspot/Blogger, WordPress.com, Tumblr.com, Weebly.com dan lain-lain. Isilah blog-blog ini dengan tulisan setema dengan situs utama(money site) dan tanamlah tautan(backlink) laman utama dalam artikel hal yang demikian.

b) Membuat dummy posting(Guest Posting)
Dummy jenis ini. Kita bisa mengirim artikel ke website milik orang lain. Dalam tulisan dapat kita sisipkan backlink ke web utama kita. Model penyedia dummy posting ialah: Kompasiana.com, Medium.com, Academia.edu dan lain-lain. Kelebihan mengaplikasikan backlink macam ini ialah karena artikel kita komponen dari laman orang lain, bukan subdomain yang dianggap sebagai situs baru, sehingga tulisan kita posisinya lebih kuat diperbandingkan dengan penerapan dummy blog berbentuk subdomain.

c) Membikin Private Blog Network(PBN)
PBN sesungguhnya adalah dummy blog juga, hanya saja PBN menggunakan domain dan hosting sendiri, sehingga tak tergantung dengan layanan blog gratisan. Keunggulan PBN merupakan tidak terikat dengan tata tertib ketat dari suatu layanan blog sehingga bebas untuk mengisi konten atau artikel apa saja, dan tak akan hilang selama hosting dan domainnya diperpanjang terus. PBN dapat dijadikan sendiri dengan menyewa domain dan hosting sendiri, tentu memerlukan biaya besar. Atau membuat PBN secara ramai-ramai. Kita dapat mengumpulkan orang-orang yang mempunyai blog yang akan dikhususkan untuk membuat PBN ini, tentu saja dengan persyaratan-syarat tertentu. Lalu sekiranya sudah terkumpul banyak blog, maka masing-masing member berhak mensubmit konten/tulisan ke semua member blog PBN, dimana artikel tersebut dapat diberikan backlink ke website utama.
Supaya PBN berkwalitas, karenanya berikut persyaratan yang harus dipenihu sebelum mendaftar:
I. Mempunyai domain yang berusia lebih dari 1 tahun.
II. Mempunyai domain yang Page Authority(PA) dan Domain Authority(DA) lebih dari 20.
III. Domain hal yang demikian masih terindex Google.
IV. Mengaplikasikan WordPress self hosting.

• Tak mengaplikasikan software auto backlink seketika ke laman utama
Software backlink seperti: GSA Search Engine Ranker, Scrapebox, NoHand SEO, SENuke XCr, tak boleh segera mengarah ke laman utama. Silahkan diberi arahan ke blog dummy yang selain mengaplikasikan subdomain. Jadi software backlink tak boleh dipakai ke laman utama dan blog dummy yang berbentuk subdomain.

Walaupun strategi backlink lain, asal manual, seperti blog walking/comment dan lain-lain, boleh diberi nasihat ke laman utama lantas.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa SEO di Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment