background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING


Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terpola supaya kau dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama ketika melakukan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Sedangkan kau menyukai bisnis yang kamu lakukan kini, coba agar tetap jujur ketika melihat secara keseluruhan. Kerja digital marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang dibutuhkan sebelum walhasil menghasilkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Sekiranya kau susah untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan saat membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan problem yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Elemen apa yang menunjang mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan berita yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan nilai lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti yaitu kamu mau menempuh kesuksesan dikala ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kamu miliki
Seandainya ini bukan berarti kamu sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia bisa focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilakukan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment