CARA INSTAGRAM ADS YANG KUAT YANG DAPAT DIPELAJARI
Teknik Instagram Ads tak diketahui segala orang. Karena fitur ini masih adalah fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk membantu para pebisnis yang berkeinginan beriklan ke semua pengguna IG di dunia. Dengan kian meningkatnya pengguna Instagram, membikin fitur ini sangat ditunggu oleh para pengusaha.
Melainkan karena masih tergolong baru, tidak segala orang bisa menerapkannya. Banyak dari pengusaha tersebut yang malahan bingung ketika hendak mempromosikan usahanya melalui Instagram Ads ini. Sebab itu, artikel ini akan membeberkan rinci, tahap demi tahap cara mengaplikasikan Instagram Ads ini. Apakah kalian sudah siap teman? Mari ikuti bagus-baik!
1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengetahui tekniknya, ada pantasnya kita tahu sebagian istilah penting dalam Instagram Ads, yang dapat membantu kau lebih paham level-jenjang metode memakainya:
a) Business Manager(BM)
BM yaitu sebuah fitur dalam Facebook yang diaplikasikan untuk beriklan. Sifatnya stand alone, adalah berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa mempunyai BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, adalah 1 BM dapat memuat lebih dari 10 ads.
b) Power Editor(PE)
Power Editor merupakan fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang mau menayangkan banyak iklan sekaligus. Sedangkan banyak, control terhadap iklan ini benar-benar cermat.
2. Membikin-hal yang harus disiapkan
Sebelum mengawali pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan terutamanya dahulu hal-hal yang harus ada berikut ini:
a) Sesudah akun di BM
Ini merupakan langkah yang sepatutnya dikerjakan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, bisa kau buka link https://business.facebook.com. Membuat itu ikuti langkah yang diberikan.
b) Sesudah Ads Manager
Langkah ini dilaksanakan setelah akun BM milikmu siap. Karena pemakaian Instagram Ads hanya bisa dikerjakan dengan PE, maka sebaiknya kamu mempelajari dulu mengenai PE ini.
c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.
3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membuat 3 hal diatas siap, sekarang saatnya kamu mengawali langkah untuk beriklan. Ikutilah tingkatan-tingkatan berikut ini:
a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang telah dibuat di akun BM.
b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah diberikan wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.
c) Buka PE dan kamu siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 tipe iklan yang ditawarkan Instagram Ads, merupakan Click to Kau(CTW), app install, dan video views. Menjalankan bisa memilih ragam iklan yang kau suka.
4. Setelah Setup seluruh fitur ads
Membikin kau memilih ragam iklanmu, langkah selanjutnya yakni mengontrol semua fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram dapat dikendalikan dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan link sebagai bahan iklan. Membuat itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh segala orang di dunia.
5. Catatan yang perlu diperhatikan
Membuat segala langkah diatas selesai, amati juga catatan berikut yang perlu kamu perhatikan. Catatan berikut tidak mempengaruhi iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu tentang Instagram Ads saja:
a) Sebab IG Ads yakni program iklan Facebook, karenanya aturannya malahan pantas dengan aturan Facebook, yakni luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari segala zona gambar.
b) Bagi toko online, lebih baik unggah gambar dari 1 jenis produk dagangan saja. Karena sekiranya dipaksakan digabung, karenanya tak akan di approve.
c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga bisa diubah setelah iklan sukses diposting.
d) Sebab masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-baiknya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga dapat mendapatkan untung yang berlipat dahulu.
e) Secara finansial, budget besar yang lazimnya kamu keluarkan dapat ditekan sebab tak wajib bergantung pada akun yang besar.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Marketing Instagram
0 Post a Comment:
Post a Comment