background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG HARUS DIUTAMAKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG HARUS DIUTAMAKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah laman memang kelihatan mudah untuk website programming dan web desainer. Tapia da kalanya juga membikin laman kelihatan sulit saat kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membikin situs yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai website desainer bisa membikin situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada sebagian poin yang perlu dipandang:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya dikala kita mencari suatu tempat, pertama yang patut kita tahu ialah alamat tempatnya. Begitu juga dengan web, laman memerlukan sebuah nama domain sebagai pertanda untuk orang-orang yang berkeinginan mencari kabar. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang ingin memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain pantas keinginan kita, yang berarti kita patut berebut dengan jutaan orang lain yang menggunakan nama domain seperti kita.

2. Logo website
Sebuah web akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya saat memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang dibutuhkan. Logo dapat menjadi salah satu keperluan yang wajib terpenuhi ketika kamu membuat web. Logo bisa membantu menonjolkan web apa yang kau kelola. Pun, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pengaplikasian teks
Pemakaian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang layak dengan website kita akan meningkatkan skor laman kita. Kita semestinya tahu kaprah-kira teks apa yang cocok untuk website kita. Contohnya laman kita diperuntukkan ke anak-buah hati dan remaja, kita bisa menggunakan font yang lucu dan ceria. Sedangkan untuk laman perusahaan, kita menggunakan font yang serius.

4. Penerapan warna
Warna. Bagian penting ini tidak dapat dipisahkan dikala kita membuat website. Sama halnya dengan teks, warna juga wajib cocok dengan jenis dan fungsi web kita. Kita patut sesuaikan dengan keperluan dan kemauan orang banyak. Khusus kalau web hal yang demikian seperti kios online. Wajib disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membuat sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan ingin diaplikasikan untuk apa laman tersebut. Ini menolong situs desainer dan developer untuk mengembangkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sungguh-sungguh memastikan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di website kita.

Lalu, berikut ini yaitu aspek-aspek yang diperhatikan dalam web yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Saat membikin website, mempertimbangkan pengalaman pengguna merupakan hal yang sangat penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi situs kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang jelas, gampang, dan simpel.

2. Waktu load website
Waktu buka laman kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berharap menunggu web yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka situs akan membikin pengguna lebih gembira. Jagalah agar waktu buka laman konsisten sesingkat mungkin dengan membatasi video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan mengaplikasikan tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara efektif mempermudah pengerjaan dan membikin pengguna bahagia. Dan juga, seandainya kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau tulisan yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penggunaan
Kapabel membuat webite kita bekerja di sebagian browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan membantu kita membuat pengalaman yang lebih baik untuk semua pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke website kita, malahan sekiranya mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kira cukup disini dahulu yang dapat saya bagikan ke sahabat-sahabat. Jika ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website

0 Post a Comment:

Post a Comment