background img

The New Stuff

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIUTAMAKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIUTAMAKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK



 Membuat sebuah website memang kelihatan mudah untuk laman programming dan website desainer. Tapia da kalanya juga membuat website kelihatan sulit dikala kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membuat laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai laman desainer dapat membikin website yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa poin yang perlu diamati:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu tempat, pertama yang seharusnya kita tahu yaitu alamat tempatnya. Seperti juga dengan situs, laman memerlukan sebuah nama domain sebagai petunjuk untuk orang-orang yang berharap mencari berita. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang ingin memilikinya. Kita bisa memberikan nama domain layak keinginan kita, yang berarti kita harus berebut dengan jutaan orang lain yang memakai nama domain seperti kita.

2. Logo website
Sebuah situs akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya saat memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu kebutuhan yang semestinya terpenuhi dikala kamu membuat laman. Logo bisa membantu memperlihatkan website apa yang kamu kelola. Malah, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, sebab sesekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah situs.

3. Pemakaian teks
Pengaplikasian teks atau yang sering kali disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang cocok dengan web kita akan meningkatkan poin situs kita. Kita wajib tahu kaprah-kaprah teks apa yang cocok untuk laman kita. Semisal situs kita diperuntukkan ke si kecil-buah hati dan remaja, kita bisa menerapkan font yang lucu dan ceria. Meskipun untuk web perusahaan, kita menerapkan font yang serius.

4. Penggunaan warna
Warna. Bagian penting ini tak bisa dipisahkan saat kita membikin situs. Sama halnya dengan teks, warna juga sepatutnya pantas dengan jenis dan fungsi situs kita. Kita sepatutnya sesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan orang banyak. Terlebih apabila web tersebut seperti kios online. Semestinya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berkeinginan diaplikasikan untuk apa website tersebut. Ini membantu situs desainer dan developer untuk mengoptimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sungguh-sungguh mempertimbangkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di website kita.

Lalu, berikut ini adalah aspek-aspek yang dilihat dalam situs yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Ketika membikin laman, memutuskan pengalaman pengguna yakni hal yang betul-betul penting. Dengan memaksimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi website kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang jelas, mudah, dan simpel.

2. Waktu load website
Waktu buka website kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berharap menunggu website yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka website akan membuat pengguna lebih bahagia. Jagalah agar waktu buka website konsisten sesingkat mungkin dengan mengendalikan video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan menggunakan tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara efektif memudahkan pengerjaan dan membuat pengguna bahagia. Dan juga, kalau kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penerapan
Mampu membikin webite kita bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan menolong kita membikin pengalaman yang lebih baik untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke situs kita, bahkan kalau mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kira cukup disini dahulu yang bisa aku bagikan ke sahabat-sahabat. Kalau ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Profesional

0 Post a Comment:

Post a Comment