background img

The New Stuff

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membuat sebuah situs memang kelihatan mudah untuk website programming dan web desainer. Tapia da kalanya juga membikin laman kelihatan sulit saat kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membikin laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai website desainer dapat membikin laman yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada sebagian poin yang perlu dilihat:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya dikala kita mencari suatu tempat, pertama yang sepatutnya kita tahu merupakan alamat tempatnya. Demikian juga dengan website, web membutuhkan sebuah nama domain sebagai tanda untuk orang-orang yang berharap mencari info. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang mau memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain sesuai kemauan kita, yang berarti kita wajib berebut dengan jutaan orang lain yang memakai nama domain seperti kita.

2. Logo situs
Sebuah website akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya ketika memiliki keunikan tersendiri kecuali dari konten yang dibutuhkan. Logo bisa menjadi salah satu keperluan yang semestinya terpenuhi saat kau membikin situs. Logo dapat membantu menonjolkan web apa yang kau kelola. Pun, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pengaplikasian teks
Pemakaian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang layak dengan situs kita akan meningkatkan poin web kita. Kita patut tahu kaprah-kaprah teks apa yang layak untuk web kita. Misalnya laman kita diperuntukkan ke buah hati-anak dan remaja, kita dapat mengaplikasikan font yang lucu dan ceria. Sedangkan untuk situs perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Komponen penting ini tidak bisa dipisahkan saat kita membuat laman. Sama halnya dengan teks, warna juga seharusnya cocok dengan variasi dan fungsi website kita. Kita semestinya sesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan orang banyak. Terlebih seandainya web tersebut seperti toko online. Sepatutnya disesuaikan dengan target pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membuat sebuah situs yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan ingin dipakai untuk apa web tersebut. Ini membantu situs desainer dan developer untuk mengoptimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak betul-betul menentukan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di situs kita.

Lalu, berikut ini merupakan aspek-aspek yang diamati dalam web yang user friendly:

1. Navigasi sederhana dan user experience
Dikala membuat laman, menentukan pengalaman pengguna ialah hal yang benar-benar penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi laman kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang terang, gampang, dan sederhana.

2. Waktu load web
Waktu buka website kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berharap menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka situs akan membuat pengguna lebih bergembira. Jagalah supaya waktu buka laman tetap sesingkat mungkin dengan membatasi video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan mengaplikasikan tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara tepat sasaran memudahkan proses dan membuat pengguna berbahagia. Dan juga, bila kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penerapan
Mampu membuat webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan membantu kita membikin pengalaman yang lebih bagus untuk seluruh pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke laman kita, malah apabila mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kaprah cukup disini dulu yang dapat aku bagikan ke teman-teman. Apabila ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 Post a Comment:

Post a Comment