background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

Imbas media sosial semacam itu luar biasa, tak cuma dalam dunia bisnis, tapi dunia politik malah ikut merasakan akibat dari tenaga media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi teman setia yang menemani hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna dunia maya di tengah masyarakat yakni peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Sedangkan semacam itu, kita tidak bisa asal jalan saja cuma untuk sekedar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas sebagian hal yang bisa dilaksanakan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-skor di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum menjalankan sesuatu, terlebih dahulu kamu mesti melaksanakan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, hingga mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Sesudah itu, ambil yang bisa kamu perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight yakni pandangan seseorang perihal hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih spesialis, keluarga, hingga ke dunia maya seputar manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah bekerja sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline via Twitter dan rupanya responnya benar-benar bagus.
Tujuannya tentu saja tidak hanya untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, melainkan juga engagement. Seumpama, dikala sedang diadakan program gratis parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu ia minta feedback dari Raisya ketika telah mencobanya. Lalu dia posting, meski cuma sekali saja, namun responnya amat bagus.
Kalau pribadi, lebih suka berprofesi sama dengan influencer daripada harus membayar buzzer. Kami tak berkeinginan mengibuli pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar menikmati programnya. Jadi, bangunlah kekerabatan yang bagus dengan influencer-influencer, sebab kelak mereka bisa benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan strategi marketing, terutama dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kau. Jadi dapat diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari sebagian hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya telah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke teman-sahabat, sepertinya cukup segini dahulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri sahabat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Social Media

0 Post a Comment:

Post a Comment