background img

The New Stuff

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMBIKIN WEBSITE YANG MENARIK

Membikin sebuah web memang nampak gampang untuk situs programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membuat web menonjol susah ketika kita tidak tahu apa yang diperlukan untuk membikin laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai situs desainer dapat membikin laman yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada sebagian poin yang perlu dilihat:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya dikala kita mencari suatu tempat, pertama yang wajib kita tahu merupakan alamat tempatnya. Demikian juga dengan website, web membutuhkan sebuah nama domain sebagai tanda untuk orang-orang yang berharap mencari info. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang mau memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain sesuai keinginan kita, yang berarti kita seharusnya berebut dengan jutaan orang lain yang menerapkan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah laman akan dikenal dan diingat oleh pengunjungnya saat mempunyai keunikan tersendiri selain dari konten yang diperlukan. Logo dapat menjadi salah satu kebutuhan yang sepatutnya terpenuhi saat kamu membikin laman. Logo dapat membantu menampilkan laman apa yang kamu kelola. Bahkan, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, sebab kadang-kadang memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah web.

3. Pemakaian teks
Penggunaan teks atau yang acap kali disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Penggunaan teks yang sesuai dengan web kita akan meningkatkan nilai situs kita. Kita harus tahu kira-kaprah teks apa yang sesuai untuk web kita. Umpamanya situs kita diperuntukkan ke anak-buah hati dan remaja, kita dapat menerapkan font yang lucu dan ceria. Meski untuk laman perusahaan, kita menerapkan font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Bagian penting ini tidak bisa dipisahkan ketika kita membuat web. Sama halnya dengan teks, warna juga patut sesuai dengan variasi dan fungsi laman kita. Kita semestinya sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan orang banyak. Secara kalau web tersebut seperti kios online. Wajib disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membuat sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan ingin digunakan untuk apa website hal yang demikian. Ini membantu web desainer dan developer untuk mengoptimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sangat mempertimbangkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di laman kita.

Lalu, berikut ini adalah aspek-aspek yang dipandang dalam situs yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Ketika membuat web, memastikan pengalaman pengguna adalah hal yang sungguh-sungguh penting. Dengan mengembangkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi web kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang jelas, gampang, dan simpel.

2. Waktu load laman
Waktu buka situs kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berkeinginan menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka website akan membikin pengguna lebih bahagia. Jagalah supaya waktu buka situs tetap sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara tepat sasaran memudahkan progres dan membuat pengguna bersuka cita. Dan juga, apabila kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau tulisan yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penerapan
Kapabel membuat webite kita bekerja di sebagian browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan membantu kita membikin pengalaman yang lebih baik untuk seluruh pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke situs kita, malahan bila mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kira cukup disini dulu yang dapat aku bagikan ke sahabat-teman. Jikalau ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Profesional


0 Post a Comment:

Post a Comment