background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah situs memang kelihatan mudah untuk website programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membuat website menonjol susah ketika kita tidak tahu apa yang diperlukan untuk membuat web yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai website desainer bisa membikin situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada sebagian poin yang perlu dilihat:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya ketika kita mencari suatu tempat, pertama yang sepatutnya kita tahu ialah domisili tempatnya. Itu juga dengan website, laman memerlukan sebuah nama domain sebagai tanda untuk orang-orang yang berharap mencari isu. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang mau memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain layak keinginan kita, yang berarti kita seharusnya berebut dengan jutaan orang lain yang menerapkan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah web akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya ketika mempunyai keunikan tersendiri kecuali dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu kebutuhan yang patut terpenuhi saat kau membikin situs. Logo dapat menolong memperlihatkan situs apa yang kamu kelola. Malahan, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, sebab adakalanya memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah laman.

3. Penggunaan teks
Penerapan teks atau yang kerap disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Penerapan teks yang pantas dengan laman kita akan meningkatkan poin website kita. Kita wajib tahu kaprah-kaprah teks apa yang pantas untuk laman kita. Seumpama web kita diperuntukkan ke anak-buah hati dan remaja, kita dapat menerapkan font yang lucu dan ceria. Meski untuk laman perusahaan, kita menggunakan font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Bagian penting ini tidak bisa dipisahkan ketika kita membuat website. Sama halnya dengan teks, warna juga wajib cocok dengan jenis dan fungsi web kita. Kita patut sesuaikan dengan keperluan dan harapan orang banyak. Khususnya sekiranya laman tersebut seperti warung online. Sepatutnya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah situs yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berharap diaplikasikan untuk apa situs tersebut. Ini menolong situs desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak benar-benar menetapkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di web kita.

Lalu, berikut ini merupakan aspek-aspek yang dilihat dalam laman yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Dikala membuat website, menetapkan pengalaman pengguna ialah hal yang betul-betul penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi website kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang jelas, mudah, dan sederhana.

2. Waktu load situs
Waktu buka web kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang mau menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka website akan membikin pengguna lebih bahagia. Jagalah supaya waktu buka situs tetap sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara tepat sasaran memudahkan cara kerja dan membuat pengguna bersuka ria. Dan juga, jikalau kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pengaplikasian
Sanggup membikin webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diperhatikan. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih bagus untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke web kita, pun kalau mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kaprah cukup disini dahulu yang dapat aku bagikan ke sahabat-teman. Jikalau ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website

0 Post a Comment:

Post a Comment