background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terencana supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau menyukai bisnis yang kau lakukan kini, coba supaya konsisten jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Kerja komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan perbaikan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Bisa melalui komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum hasilnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang mendukung mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima kabar yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kau capai
Satu hal yang pasti adalah kau berharap mencapai kesuksesan saat ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Bila ini bukan berarti kamu patut menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk mengerjakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilaksanakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment