background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membuat sebuah web memang nampak mudah untuk laman programming dan website desainer. Tapia da kalanya juga membikin situs menonjol sulit dikala kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membuat laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai laman desainer dapat membikin website yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa skor yang perlu diamati:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya dikala kita mencari suatu daerah, pertama yang wajib kita tahu yakni alamat tempatnya. Begitu juga dengan laman, website memerlukan sebuah nama domain sebagai pertanda untuk orang-orang yang ingin mencari isu. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang berkeinginan memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain pantas harapan kita, yang berarti kita mesti berebut dengan jutaan orang lain yang menggunakan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah situs akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya saat memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu keperluan yang sepatutnya terpenuhi dikala kamu membikin website. Logo dapat menolong menampakkan laman apa yang kamu kelola. Malah, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, sebab sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah situs.

3. Pemakaian teks
Pengaplikasian teks atau yang sering kali disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang cocok dengan laman kita akan meningkatkan poin situs kita. Kita wajib tahu kaprah-kaprah teks apa yang layak untuk web kita. Semisal situs kita diperuntukkan ke buah hati-buah hati dan remaja, kita dapat menggunakan font yang lucu dan ceria. Meski untuk website perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Pemakaian warna
Warna. Bagian penting ini tidak dapat dipisahkan saat kita membikin web. Sama halnya dengan teks, warna juga patut layak dengan variasi dan fungsi website kita. Kita seharusnya sesuaikan dengan keperluan dan kemauan orang banyak. Khusus jika laman tersebut seperti toko online. Mesti disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membuat sebuah situs yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan ingin dipakai untuk apa web hal yang demikian. Ini menolong website desainer dan developer untuk mengembangkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak benar-benar memutuskan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di laman kita.

Lalu, berikut ini yakni aspek-aspek yang dipandang dalam website yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Saat membuat situs, memutuskan pengalaman pengguna yaitu hal yang betul-betul penting. Dengan memaksimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi web kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang terang, gampang, dan sederhana.

2. Waktu load web
Waktu buka web kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berkeinginan menunggu web yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka web akan membikin pengguna lebih senang. Jagalah agar waktu buka website tetap sesingkat mungkin dengan membatasi video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan mengaplikasikan tipografi yang menarik dan bersih, kita bisa secara tepat sasaran mempermudah cara kerja dan membikin pengguna bergembira. Dan juga, seandainya kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penggunaan
Sanggup membuat webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan menolong kita membikin pengalaman yang lebih bagus untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke website kita, malah kalau mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kaprah cukup disini dahulu yang dapat aku bagikan ke sahabat-teman. Jika ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Profesional

0 Post a Comment:

Post a Comment