background img

The New Stuff

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini ialah factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan harus terang. Sebab terkait dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan memberi nasehat mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berkeinginan menasihati ke sales page afiliasi anda? Semestinya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sesekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda alhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa menjalankan Analisa. Hal ini membantu anda memandang dimana kekeliruan anda dan membetulinya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan sekiranya anda mau membetulinya. Dengan demikian itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment