background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK


Membuat sebuah web memang nampak mudah untuk web programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membikin situs menonjol susah saat kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membuat laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai situs desainer bisa membuat situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu dipandang:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya ketika kita mencari suatu tempat, pertama yang patut kita tahu adalah alamat tempatnya. Begitu juga dengan situs, web memerlukan sebuah nama domain sebagai pedoman untuk orang-orang yang ingin mencari kabar. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang mau memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain layak kemauan kita, yang berarti kita patut berebut dengan jutaan orang lain yang mengaplikasikan nama domain seperti kita.

2. Logo situs
Sebuah laman akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya ketika mempunyai keunikan tersendiri kecuali dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu keperluan yang sepatutnya terpenuhi dikala kamu membikin web. Logo dapat menolong menampilkan situs apa yang kau kelola. Bahkan, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena kadang kala memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah web.

3. Penerapan teks
Penggunaan teks atau yang kerap kali disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pemakaian teks yang pantas dengan website kita akan meningkatkan nilai laman kita. Kita harus tahu kaprah-kira teks apa yang pantas untuk website kita. Seumpama laman kita diperuntukkan ke buah hati-anak dan remaja, kita dapat memakai font yang lucu dan ceria. Meski untuk website perusahaan, kita menggunakan font yang serius.

4. Pemakaian warna
Warna. Bagian penting ini tak dapat dipisahkan saat kita membikin web. Sama halnya dengan teks, warna juga harus cocok dengan macam dan fungsi web kita. Kita harus sesuaikan dengan keperluan dan keinginan orang banyak. Terutamanya jikalau situs tersebut seperti toko online. Sepatutnya disesuaikan dengan target pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah web yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berharap digunakan untuk apa situs tersebut. Ini menolong laman desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak betul-betul menentukan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di website kita.

Lalu, berikut ini ialah aspek-aspek yang diperhatikan dalam laman yang user friendly:

1. Navigasi sederhana dan user experience
Ketika membikin laman, mempertimbangkan pengalaman pengguna yakni hal yang sangat penting. Dengan mengembangkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi website kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang terang, gampang, dan sederhana.

2. Waktu load web
Waktu buka web kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berkeinginan menunggu web yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka web akan membuat pengguna lebih bahagia. Jagalah agar waktu buka situs konsisten sesingkat mungkin dengan mengendalikan video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita bisa secara tepat sasaran mempermudah proses dan membikin pengguna bergembira. Dan juga, sekiranya kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pengaplikasian
Kapabel membikin webite kita bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diamati. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih baik untuk semua pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke website kita, bahkan jika mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kira cukup disini dahulu yang bisa saya bagikan ke sahabat-teman. Sekiranya ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website

0 Post a Comment:

Post a Comment