7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING
Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terpola agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!
1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Kerja digital marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.
2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.
3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan laman yang dibutuhkan sebelum kesudahannya menghasilkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.
4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka harus memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan permasalahan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan kabar yang mendorong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?
5. Sadari apa yang berharap kau capai
Satu hal yang pasti yakni kau mau menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau bisa menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.
6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Sekiranya ini bukan berarti kau sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.
7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang bisa dilaksanakan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.
0 Post a Comment:
Post a Comment