background img

The New Stuff

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK



Dampak media sosial demikian itu luar biasa, tidak cuma dalam dunia bisnis, tetapi dunia politik pun ikut menikmati dampak dari energi media sosial ini. Yep, belakangan ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke tempat tidur, media sosial menjadi teman loyal yang mengantar hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna dunia online di tengah masyarakat yaitu kans pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Walaupun semacam itu, kita tak dapat asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, sebagian waktu lalu kami meringkas sebagian hal yang dapat dilakukan untuk mengelola media sosial dengan baik. Simak poin-poin di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melakukan sesuatu, secara khusus dahulu kamu semestinya melakukan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang bisa kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight yaitu pandangan seseorang perihal hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih spesialis, keluarga, sampai ke dunia maya tentang manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline melewati Twitter dan rupanya responnya betul-betul bagus.
Tujuannya tentu saja tak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, tapi juga engagement. Contohnya, dikala sedang diadakan program tidak dipungut bayaran parkir khusus untuk perempuan saja. Orang tersebut menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu ia meminta feedback dari Raisya ketika sudah mencobanya. Lalu dia posting, meski hanya sekali saja, melainkan responnya amat baik.
Sekiranya pribadi, lebih suka berprofesi sama dengan influencer ketimbang mesti membayar buzzer. Kami tak mau membohongi pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar menikmati programnya. Jadi, bangunlah kekerabatan yang baik dengan influencer-influencer, sebab kelak mereka bisa benar-benar menolong kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan strategi marketing, khususnya dahulu buatlah brand marketing dari perusahaan kau. Jadi dapat diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tak boleh.

Naaaah, dari sebagian hal diatas ini pasti ada yang dapat kau lakukan. keseluruhannya sudah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih bagus.
Oke sahabat-sahabat, sepertinya cukup segini dahulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang saya sharingkan lagi. Terima kasih sahabat.

Baca Artikel Terkait Tentang Social Media Marketing Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment