background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS



Pengaruh media sosial seperti itu luar awam, tak hanya dalam dunia bisnis, tapi dunia politik bahkan ikut menikmati dampak dari energi media sosial ini. Yep, belakangan ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi sahabat loyal yang mengantar hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna dunia online di tengah masyarakat adalah peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meskipun semacam itu, kita tidak dapat asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dijalankan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melaksanakan sesuatu, secara khusus dulu kamu semestinya melaksanakan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang bisa kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight yaitu pandangan seseorang perihal hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari sahabat yang lebih ahli, keluarga, sampai ke dunia online seputar manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Beberapa tahun yang lalu, ada orang yang pernah bekerja sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline via Twitter dan ternyata responnya sangat bagus.
Tujuannya tentu saja tak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, namun juga engagement. Umpamanya, ketika sedang diadakan program free parkir khusus untuk perempuan saja. Orang tersebut menawarkan Raisya untuk mencobanya. Setelah itu ia minta feedback dari Raisya saat telah mencobanya. Lalu ia posting, meskipun cuma sekali saja, tapi responnya betul-betul bagus.
Apabila pribadi, lebih menyukai berprofesi sama dengan influencer daripada wajib membayar buzzer. Kami tak ingin menipu pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah hubungan yang baik dengan influencer-influencer, karena kelak mereka bisa benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, terpenting dahulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya telah kau lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke teman-teman, sepertinya cukup segini dulu yang aku sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Admin Sosial Media


0 Post a Comment:

Post a Comment