background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis paham pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terprogram supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Bisa melalui komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Meski bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang diperlukan sebelum akhirnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Apabila kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka harus memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Faktor apa yang mensupport mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan isu yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berharap kamu capai
Satu hal yang pasti adalah kau berkeinginan mencapai kesuksesan ketika ini juga, tetapi bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan berkala sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Jikalau ini bukan berarti kamu harus menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, namun persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang layak untuk melaksanakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari pelbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang bisa dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment