background img

The New Stuff

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan harus jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin mengarahkan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi tuntunan ke sales page afiliasi anda? Seharusnya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda semestinya menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengendalikan budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menetapkan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, adakalanya orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda kesudahannya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat melakukan Analisis. Hal ini menolong anda memandang dimana kekeliruan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan membenarkan kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan apabila anda ingin memperbaikinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment