background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGATUR MEDIA SOSIAL DENGAN BENAR

BAGAIMANA KAMI MENGATUR MEDIA SOSIAL DENGAN BENAR



Akibat media sosial demikian itu luar lazim, tidak cuma dalam dunia bisnis, tetapi dunia politik pun turut menikmati akibat dari tenaga media sosial ini. Yep, akhir-akhir ini ini media sosial sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Mulai dari bangun tidur sampai kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi sahabat setia yang memandu hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat merupakan peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meskipun semacam itu, kita tak bisa asal jalan saja hanya untuk sekedar turut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dijalankan untuk mengelola media sosial dengan baik. Simak poin-poin di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melakukan sesuatu, terlebih dulu kamu harus mengerjakan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, hingga mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang bisa kamu perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight ialah pandangan seseorang tentang hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih pakar, keluarga, hingga ke internet tentang manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Beberapa tahun yang lalu, ada orang yang pernah bekerja sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline melalui Twitter dan terbukti responnya amat baik.
Tujuannya tentu saja tak hanya untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, tetapi juga engagement. Seumpama, dikala sedang diadakan program cuma-cuma parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu dia meminta feedback dari Raisya dikala telah mencobanya. Lalu dia posting, sedangkan hanya sekali saja, melainkan responnya benar-benar baik.
Kalau pribadi, lebih menyenangi bekerja sama dengan influencer daripada sepatutnya membayar buzzer. Kami tidak ingin menipu pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah kekerabatan yang bagus dengan influencer-influencer, sebab kelak mereka dapat benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan strategi marketing, terutamanya dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa dikenal mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya telah kau lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke teman-sahabat, sepertinya cukup segini dulu yang aku sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang saya sharingkan lagi. Terima beri teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Admin Sosial Media

0 Post a Comment:

Post a Comment