10 HAL UTAMA MENGENAI GOOGLE ADWORDS
Kamu telah pasang iklan melewati Google AdWords? Atau baru ingin memulai? Yang manapun kau, akan pas bila membaca dahulu artikel ini. Dalam tulisan ini, aku akan membagikan 10 hal penting yang direkomendasikan para ahli untuk kamu amati dalam beriklan melewati Google AdWords. 10 hal tersebut merupakan:
1. KATA KUNCI YANG TEPAT
Kata kunci yang kau pilih yakni senjata baik dalam pemasaranmu di Google AdWords. Dengan memilih kata kunci yang pas, kamu mempunyai senjata tepat sasaran dalam kampanye iklanmu. Dengan demikian, kau seharusnya merapikan kata kunci dengan tepat, mengklasifikasikannya berdasarkan tingkat kepentingan dan prioritas. Karena menciptakan kata kunci dengan teliti dan dengan penganalisaan yang mendalam yaitu dasar dari kesuksesan kampanye iklanmu.
2. RISET KATA KUNCI
Terkadang, kata kunci yang kamu pakai berbeda dengan sasaran pasarmu, sehingga menjadikannya tidak cermat untuk menarik calon pelanggan ke websitemu. Ini bisa menjadi persoalan. Sebab itu, kamu patut menjalankan riset dahulu untuk mengetahui apakah kata kunci yang kau gunakan saat ini sudah memberikan hasil yang optimal atau belum.
3. RANCANG KAMPANYE IKLANMU DENGAN BAIK!
Kampanye iklan patut dirancang dan dijadikan dengan betul-betul terorganisir. Penting untuk dicatat.
4. KAMPANYE IKLAN DI GOOGLE ADWORDS HARUS DILAKUKAN BERKELANJUTAN
Fakta mengungkapkan bahwa kampanye iklan yang berhasil ialah kampanye iklan yang berkelanjutan. Setia pada kampanya yang terhenti dan menghilang, maka Google akan me-refresh ke keadaan baru di pasar periklanan. Berarti, apabila kampanye iklanmu terhenti, karenanya tak gampang untuk membikin kampanyemu mencapai posisi maksimal lagi.
5. MENGHINDARI PENGGUNAAN KATA KUNCI NEGATIF
Hindari pengaplikasian kata kunci yang tak berimbas pada kampanye iklanmu. Ini bisa dilakukan dengan membuat daftar kata kunci negatif, adalah kata-kata yang tidak berkaitan dengan produk atau layananmu. Dengan menghindari klik yang tidak penting, kamu akan meningkatkan reaksi rata-rata dan ad quality score(nilai kualitas iklan).
6. INTEGRASIKAN IKLANMU DENGAN GOOGLE ANALYTICS
Apa sih guna Google Analytics? Google Analytics berguna untuk memberikan berita berharga perihal bagaimana perilaku pengguna websitemu. Kombinasikan data ini dengan data statistic Adwords yang didapat ketika pengunjung meng-klik iklanmu. Karenanya, keduanya akan jadi sebuah kombinasi program analisa yang sempurna.
7. LAPORAN HASIL KAMPANYE GOOGLE ADWORDS DAPAT MEMBANTU OPTIMASI SEO WEBSITEMU
Kau bisa mendapatkan data-data berguna dari Analitik laporan hasil kampanye iklan di Google AdWords. Apabila kau menjalankan implementasi periklanan lewat Google AdWords dengan baik, maka kamu juga akan mendapatkan info penting yang dapat kau gunakan untuk memaksimalkan SEO websitemu.
8. TERUSLAH MENGEDUKASI DIRI
Tampilan Google AdWords dan walhasil senantiasa berubah layak update terbaru. Sehingga kitapun tidak boleh ketinggalan update terkini dari dunia online.
9. TENTUKAN PRIORITAS
Optimasi dan peningkatan kampanye iklan semestinya dilakukan sepanjang hari, hari berikutnya, dan berlajut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Kau sepatutnya bisa mewujudkan pelaksanaan kerja yang memberikan profit bagi kampanye iklanmu.
10. BERIKLAN DI GOOGLE ADWORDS BUTUH PERENCANAAN DAN KOORDINASI
Untuk menempuh kampanye iklan yang tepat sasaran, dibutuhkan koordinasi yang tepat sasaran antara orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan tersebut. Semua orang yang terlibat(developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek ini harus paham mengenai tujuan dari kampanye iklan yang dijalankan.
Demikanlah 10 hal penting yang sepatutnya jadi perhatianmu dalam beriklan melalui Google AdWords. Apapun yang kamu lakukan untuk iklanmu, perhatikanlah skor-skor yang disebutkan diatas tadi. Nilai-poin diatas tak hanya menjadi catatan saja, tetapi juga diimplementasikan setiap saat, sehingga bisa menolong keberhasilan proyek iklanmu.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Adword Murah
0 Post a Comment:
Post a Comment