background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang berkala supaya kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama saat mengerjakan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kau lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur saat memandang secara keseluruhan. Proses digital marketing yang sukses terjadi dengan perbaikan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di web dan media sosial. Bisa lewat komentar, surat elektronik, maupun panggilan telpon juga. Meski bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan baik. Dengan demikian, progres digital marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan web yang diperlukan sebelum walhasil menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kamu susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, maka kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang mendukung mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka menerima isu yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yakni kamu berkeinginan menempuh kesuksesan dikala ini juga, tetapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terencana sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kamu miliki
Sekiranya ini bukan berarti kamu mesti menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beraneka sumber. Lihat apa saja strategi yang dapat dikerjakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.


0 Post a Comment:

Post a Comment