background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir segala pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terstruktur agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama saat menjalankan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kamu suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur dikala mengamati secara keseluruhan. Pelaksanaan komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan pembetulan pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan apabila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat melalui komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pelaksanaan komputerisasi marketing sampai ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan situs yang dibutuhkan sebelum akibatnya menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kamu susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, maka kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang mendukung mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima kabar yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yaitu kamu berkeinginan menempuh kesuksesan dikala ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Apabila ini bukan berarti kamu patut menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk melaksanakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar ia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dijalankan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment