background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING


Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama saat melaksanakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kamu lakukan kini, coba supaya tetap jujur dikala melihat secara keseluruhan. Proses komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, progres komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang diperlukan sebelum akhirnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka patut memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan keadaan sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima informasi yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kau capai
Satu hal yang pasti yaitu kau ingin menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau bisa mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber tenaga yang kamu miliki
Kalau ini bukan berarti kamu harus menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beraneka sumber. Lihat apa saja strategi yang dapat dikerjakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.


0 Post a Comment:

Post a Comment