background img

The New Stuff

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK


Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini ialah factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan mesti terang. Karena berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma mau memberi bimbingan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi arahan ke sales page afiliasi anda? Seharusnya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara terperinci target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda mesti menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengatur budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, kalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum diterapkan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan lantas memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, terkadang orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda akibatnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analitik Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa melakukan Analitik. Hal ini membantu anda memandang dimana kesalahan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan memperbaiki kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan seandainya anda ingin membetulkannya. Dengan demikian itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment