background img

The New Stuff

5 MACAM IKLAN YOUTUBE

5 MACAM IKLAN YOUTUBE





YouTube ialah platform yang bisa diaplikasikan bagi pembuat konten video dan pembuat film untuk menayangkan karyanya. Pemakaian YouTube memungkinkan video atau film yang ditayangkan ditonton dengan cakupan yang amat luas. Tak hanya itu, pembuat videopun juga dapat memperoleh uang dari YouTube. Bagaimana caranya? Pembuat konten dapat melakukan monetisasi. Monetisasi yakni cara untuk menguangkan video konten dengan membolehkan pengiklan untuk memasangkan iklan pada videonya. Semakin banyak penonton dan subscriber, makin besar jumlah uang dari iklan yang didapat.

Dengan adanya iklan YouTube, tidak hanya YouTuber yang menikmati manfaatnya. Brand dan perusahaan juga dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan meletakkan iklan yang dijadikan ke dalam video yang sedang popular. Algoritma Youtube dapat menentukan iklanmu ditonton oleh penonton yang ideal. Sebab itu, sebelum membuat iklan di YouTube mari pahami dahulu 5 tipe iklan di YouTube.

1. Display ads
Acap mengamati banner iklan disamping video yang sedang ditonton di Youtube? Wujud iklan seperti ini disebut iklan bergambar atau Display Ads. Iklan akan ditempatkan di sebelah kanan video dan diatas daftar rekomendasi video. Spesifikasi iklan yang bisa ditampilkan ialah 300x250 atau 300x60 pixel. Pembuat konten memperoleh bayaran dikala penonton mengklik iklan. Iklan bergambar hanya dapat timbul saat diakses melewati komputer atau komputer jinjing.

2. Non-skippable video ads
Kadang, penonton mesti mendapatkan kenyataan untuk menonton iklan khususnya dulusebelum menonton video. Format iklan ini disebut iklan video yang tidak bisa dipungkiri atau non-skippable video ads. Iklan seperti ini dapat ditempatkan sebelum, selama, atau setelah video konten diputar. Biasanya iklan ini berdurasi 15-20 detik bergantung pada standar yang ditetapkan YouTube. Pembuat konten perlu memikirkan iklan ini karena dapat membikin penonton tak jadi menonton video konten. Bentuk iklan ini akan timbul saat diakses dengan komputer, notebook, dan juga perangkat mobile. Pembuat konten akan mendapatkan upah ketika iklan ditonton.

3. Skippable video ads
Format iklan kali ini merupakan bentuk yang paling tak jarang diterapkan oleh para pengiklan di YouTube. Skippable video ads yaitu iklan video yang dapat dilewati sesudah menonton 5 detik pertama. Seperti non-skippable video ads, iklan ini bisa muncul di permulaan, tengah dan akhir video konten. Iklan seperti ini dapat timbul di komputer, komputer jinjing, perangkat mobile, layar kaca, pun game konsol. Pembuat konten akan memperoleh bayaran dikala iklan ditonton selama 30 detik atau hingga selesai tergantung kesepakatan dengan pengiklan.

4. Bumper ads
Wujud iklan ini mirip dengan non-skippable video ads. Yang membedekan hanyalah lama durasinya. Bumper ads cuma berdurasi 6 detik saja dan sepatutnya ditonton sampai selesai. Bentuk iklan ini dimaksimalkan untuk akses dari perangkat mobile. Pembuat konten akan mendapatkan bayaran dikala iklan ditonton secara keseluruhan.

5. Midroll ads
Midroll ads atau iklan paruh-putar ialah format iklan yang mirip dengan iklan televisi. Format ini cuma bisa diterapkan pada video konten yang durasinya 10 menit lebih. Iklan akan disisipkan dalam video seperti iklan TV. Pembuat konten dapat menyesuaikan waktu sisipan iklan supaya tidak terlalu mengganggu perhatian penonton. Iklan ini cuma timbul di komputer, komputer jinjing dan perangkat mobile. Untuk iklan ini, ada 2 variasi pembayaran. Bila midroll ads ini iklan yang bisa dilalui, pembuat konten akan memperoleh bayaran dikala iklan ditonton selama 30 detik atau secara keseluruhan. Tetapi, seandainya iklan dihitung menurut BPS(Biaya per Seribu Tayang), pembuat konten akan mendapatkan upah saat penonton menyaksikan iklan secara keseluruhan.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Youtube

0 Post a Comment:

Post a Comment